petugas Gabungan Dari TNI dan Polri melaksanakan Ops yustisi membagikan Masker Guna menekan Angka Covid 19





Polres Bangkalan. Polsek Geger Sejak Covid-19merebak, pengendara motor maupun mobil yang ada di Kec.geger Kab.Bangkalan, Jawa Timur, seringkali menjadi sasaran razia protokol kesehatan. Selasa (06/04/2021)Hari ini,razia protokol kesehatan digelar petugas gabungan di depan Balai Desa Banyu oneng Dajah,Kec.Geger Kab.Bangkalan

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Geger, TNI dari Koramil Geger Kab.Bangkalan,Dari ops yustisi yang d laksanakan Anggota TNI POLRI mendapati 7 warga yang melanggar protokol kesehatan saat berada di jalan umum.

Kapolsek Geger AKP HARTANTA mengatakan, pihaknya selaku aparat penegak hukum mendukung tindakan mencegah penularan Covid-19. Warga yang kedapatan melanggar akan kena sanksi sesuai aturan, seperti salah satunya dengan membagikan masker,menegur secara lisan hingga tindakan disiplin di pinggir jalan.

Kita tidak boleh understimate, Covid-19 belum reda, untuk itu mari bersama-sama disiplin protokol kesehatan," ujar HARTANTA,S.H.

Kapolsek Geger ini menambahkan, para petugas gabungan selain melakukan penindakan juga tidak bosan memberikan imbuan kepada masyarakat di kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

"Intinya seluruh elemen masyarakat di kec.Geger kab.bangkalan harus bersatu, bergotong royong untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Diketahui, para petugas seringkali bertatap muka langsung dengan patroli 'woro-woro' gencar dilaksanakan. Di samping itu, para petugas juga aktif mengimbau masyarakat melalui media sosial.

Menanggapi upaya para petugas,suratno salah seorang pembeli Es di depan puskesmas kombangan menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini masih ada sebagian warga yang tidak memakai masker.

Dia mengatakan, dengan kedatangan para petugas maka pengendara smua menjadi tertib Protokol Kesehatan, sehingga mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Tentunya kami senang dengan kehadiran petugas, dan saya pribadi sejak awal telah menerapkan protokol kesehatan," pungkas suratno

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga kesehatan

by Zulka Hms Geger

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.