Sinergitas Tiga Pilar Cek Kelengkapan PPKM Mikro Kemayoran

Polres Bangkalan, Tak akan lelah mencegah dan berupaya menangani virus Covid-19 yang masih ada hingga saat ini, maka hari ini sinergitas tiga pilar ditunjukkan dengan melaksanakan pengecekan PPKM Mikro Kelurahan Kemayoran, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan menjelang bulan Ramadhan. (Selasa, 6/4/2021) 

Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs. Moh. Mohni, M.M., Sekda Bangkalan Ir. Moh Tofan Zariansyah,  M. M. , Camat Bangkalan Cicik Fidiah,  S. E.,  M.M.,  Danramil, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M. H, Sekcam Candra Firmansyah,  S.E., KBO Sat Binmas, Lurah Kemayoran R. Andi Irawan, S.H, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kemayoran, Kataud Puskesmas Kec Kota, Ketua RW/RT, serta perwakilan warga setempat. 

Wakil Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Kelurahan Kemayoran sebagai persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 

"Saya katakan kepada seluruh pengemban fungsi PPKM mikro Kelurahan Kemayoran bahwa ada pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat di wilayah kel. Kemayoran dalam setiap pelaksanaan kegiatan harus menerapkan 5M ‌seperti di bulan Ramadhan nanti kegiatan keagamaan traweh berjamaah harus sesuai protokol kesehatan," Imbuh Mohni. 

Begitu pula dengan penjelasan dari Bu Camat Bangkalan Cicik Fidiah,  S. E.,  M.M. yang mengatakan bahwa Kelurahan Kemayoran telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan PPKM Mikro. 

"Walaupun belum ada anggaran untuk pelaksanaan PPKM mikro, namun Kelurahan Kemanyoran secara Swadaya telah melakukan kegiatan PPKM Mikro diantaranya penyemprotan desinfektan,  pembagian Masker, memberikan Pelayanan kesehatan dan membagikan sembako sebagai upaya meringankan perekonomian warga setempat," Jelas Cicik Fitnah. 

Dijelaskan pula oleh Cicik, Kelurahan Kemayoran dalam beberapa minggu ini berada di Zona Hijau. 

Pada PPKM Mikro ini, sinergitas tiga pilar melakukan pemeriksaan di setiap ruangan seperti tempat Isolasi sementara,  lumbung Pangan (kolam ikan nilla), tempat sembako,  cek Posko Kesehatan, ketersediaan obat dan kelengkapan Kesehatan lainnya. 

Kasat binmas Polres Bangkalan menambahkan, "kita tadi sudah melakukan pengecekan terhadap PPKM Mikro Kemayoran ini dan kami semua sangat terkesan dengan fasilitas pelayanan disini. Semoga Kelurahan Kemanyoran tetap berada di zona Hijau," terang IPTU Suyitno. 

Pelaksanaan PPKM mikro di Kelurahan Kemayoran diharapan juga mampu memberi contoh hingga diikuti di wilayah lainnya. 


(Tan) 

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.