Siskamling Wujud Upaya Bersama Peningkatan Kamtibmas Pesan BKTM Polsek Arosbaya



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Dalam rangka pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di era PPKM bersekala Mikro, Bhintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Arosbaya, Aipda Roni Adam didampingi Babinsa Koramil 0829/13 Arosbaya melakukan pembinaan kewaspadaan keamanan di Desa Karang Duwek, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (03/04/2021).

Aipda Roni Adam anggota BKTM Kepolisian Sektor Arosbaya menghimbau kepada segenap warga yang hadir agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum, dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan. Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,” lanjut Aipda Roni Adam bersemangat.

Hal senada diungkapkan oleh Kades di desa Karang Duwek Bpk. Heru mengatakan bahwa kepedulian dan keterlibatan warga dalam pemeliharaan kamtibmas perlu ditingkatkan.

“Untuk mendukung kegiatan keamanan lingkungan dan menambah semangat dalam melaksanakan aktivitas ronda malam, melalui Sarkon (Sarana Kontak) bekerjasama dengan fungsi Binmas Polres Bangkalan memberikan peralatan pendukung berupa dua tongkat karet, lampu stik pengatur lalu lintas, borgol, jas hujan, dan dispenser untuk air minum. Semoga peralatan ini bermanfaat guna menjaga keamanan lingkungan di sini,” ungkap Kades Bpk Heru mengucapkan terimakasih. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Polsek Klampis Amankan Wanita Pencuri Puluhan Gram Emas

Kapolsek Kamal Polres Bangkalan Cek kesiapan Anggotanya malam hari ini.