Bhabinkamtibmas Desa Kampak Sambang Desa kampak Masyarakat Agar Tidak Rayakan Hari Raya Kupatan


Tribraranewsbangkalan.Com– Dalam rangka mencegah pelaksanaan kegiatan masyarakat yang berpotensi mengumpulkan masa dalam hal ini perayaan hari raya Kupatan Bhabinkamtibmas Desa Kampak Aipda Amri melakukan imbauan yang disampaikan kepada salah satu tokoh pemuda desa binaannya. Rabu (19/05)

Kedatangan Bhabinkamtibmas Desa Kampak ke rumah tokoh pemuda desa Sukorame ini untuk menyampaikan Surat Edaran Bupati Bangkalan terkait pelarangan giat hari raya Kupatan / Syawalan tersebut.

Menurut Aipda Amri,masyarakat desa Kampak sudah memaklumi situasi pandemi Covid 19 ini.

“Sejak awal memang sudah kami imbau masyarakat agar tidak menggelar hiburan dan kembang api saat perayaan malam hari raya Kupatan, sehingga saat Surat Edaran Bupati turun masyarakat sudah memahaminya,” ucap Aipda Amri

Lebih lanjut Aipda Amri juga mengimbau terkait tradisi hari raya ketupat agar tidak menyulut petasan atau membunyikan Knalpot Brong.

“Kami melarang adanya membunyikan petasan karena dapat berpotensi menimbulkan korban jiwa apabila terkena warga,” imbuhnya.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa kampak tersebut bahwasannya saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 maka dalam hal bersilaturahmi lebaran harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Waspada penyebaran virus corona ini memang perlu dilakukan, itu sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebarannya,” pungkasnya.

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H