H-1 Lebaran Ketupat, Bhabin Polwan Bangkalan Himbau Warga di Taman Paseban

 


Polres Bangkalan - Lebaran Ketupat di Pulau Madura terutama di kabupaten Bangkalan memang menjadi atensi besar pihak kepolisian mengingat animo yang cukup tinggi untuk melakukan kegiatan yang sifatnya bisa menimbulkan keramaian. Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum juga mereda, keberadaan Polri terus dibutuhkan untuk selalu hadir memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat luas.

Hal inilah yang mendorong Bhabinkamtibmas Polres Bangkalan yang menaungi Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M. hari ini, Rabu (19/05/2021) memberi himbauan di Taman Paseban, Kota Bangkalan yang menjadi titik keramaian warga. Himbauan ini pun berisi tentang protokol kesehatan 5M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencegah kerumunan, menghindari keramaian, dan mengurangi mobilitas meski tengah merayakan lebaran ketupat. 

Bhabinkamtibmas yang juga polwan ini pun mengitari setiap titik Taman Paseban didampingi dengan Kepala Kelurahan Demangan dan Babinsa Kelurahan Demangan. Himbauan yang disampaikan secara personal langsung kepada masyarakat ini pun diharapkan mampu menekan angka keramaian di tengah laju covid-19 yang persentasenya belum menunjukkan penurunan signifikan.

Ditemui secara eksklusif oleh awak media selepas kegiatan berlangsung, Briptu Navy sapaan akrab nya menjelaskan jika kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan rutin sebagai bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan. "Ini adalah tugas saya sebagai seorang bhabinkamtibmas dan juga polwan yang harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi corona. Ini yang harus benar-benar dipedomani oleh masyarakat. Karena, dengan mematuhi protokol kesehatan sudah menjadi ikhtiar bersama dalam memerangi virus corona," terang Dara kelahiran 27 Agustus 1996 silam ini seraya melempar senyum.

Tak jauh berbeda, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. juga menambahkan jika kegiatan bhabinkamtibmas dengan cara berkeliling di area wisata ini merupakan bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memakai masker. "Biasanya Bhabinkamtibmas itu kan polisi laki laki. Nah, di Bangkalan ini Polwan. Tentu pendekatan polwan lebih mengedukasi terhadap masyarakat. Dan, kita harap kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak dimanapun kita berada. Karena, bahaya virus corona masih mengintai kita dimana mana," tukang AKBP Didik di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H