Jadi Musuh Bersama, Kapolres Bangkalan Pimpin Apel Komitmen Perangi Narkoba


Polres Bangkalan - Seperti yang kita ketahui bersama, narkoba memang merupakan penyakit yang wajib di perangi karena efek yang ditimbulkan begitu luar biasa. Mengacu hal itu, Korps Bhayangkara bertekad memberantas narkoba. Sejauh ini, komitmen dalam pemberantasan narkoba memang tak diragukan lagi. Dalam beberapa kali, jajaran Polres Bangkalan berhasil mengungkap kasus narkoba dari obat keras berbahaya (Okerbaya) hingga sabu sabu lintas kota.

Khusus lingkup Polri, sanksi disiplin pun diberlakukan bagi personel yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Untuk mendukung komitmen anti Narkoba tersebut, pagi hari ini Rabu (19/05/2021) Polres Bangkalan menggelar 'Apel Komitmen Bersama Tidak Menyalahgunakan Narkoba' di halaman Mapolres. 

Dalam Apel yang diikuti oleh PJU dan jajaran Mapolres, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. dan perwakilan anggota nampak menandatangani komitmen bersama untuk tidak menyalahgunakan narkoba. Komitmen ini pun merupakan tindak lanjut Kepolisian Resor Bangkalan untuk terus memburu pelaku narkoba dan memerangi barang haram itu demi generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh narkoba dan sejenisnya.

Selepas apel digelar, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut mengutarakan jika Polres Bangkalan terus berkomitmen untuk bersama memerangi narkoba dan tetap memburu pelaku narkoba yang masih menghirup udara bebas. Tak hanya itu saja, AKBP Didik sapaan akrabnya menegaskan bahwa kedepan Polres Bangkalan akan melakukan tes urine secara berkala untuk memastikan barang haram tersebut tak beredar di korps cokelat itu. "Sejauh ini Polres Bangkalan menjadikan narkoba sebagai musuh bersama. Ini merupakan komitmen kami dan kedepan akan terus kami lakukan berbagai macam ungkap kasus narkoba untuk menciptakan kamtibmas di masyarakat. Tidak hanya itu saja, kami akan melakukan tes urine secara berkala tanpa pemberitahuan lebih lanjut untuk jajaran. Ini kami lakukan sebagai deteksi dini. Jika ada yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sanksi disiplin atau yang lain sudah menunggu di depan," tegas perwira kelahiran Bojonegoro tersebut kepada sejumlah awak media yang menemuinya pagi tadi. 

Senada dengan sang komando, Kasatresnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto, S.H. juga memberikan komentar perihal apel komitmen perangi narkoba pagi tadi. "Ini adalah komitmen bersama di Polres Bangkalan. Kedepan, kami akan terus mengungkap sejumlah kasus narkoba sebagai bukti bahwa kami terus memerangi narkoba karena itu sangat merusak generasi emas bangsa," singkat Iptu Iwan. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H