Kasatbinmas Polres Bangkalan Bersama Muspika Cek Lokasi Wisata Religi Jelang Lebaran Ketupat

 

Polres Bangkalan, Satbinmas Polres Bangkalan hari ini mendatangi Pesarean Syaihona M . Cholil untuk memberikan himbaun penerapan prokes terkait menjelang lebaran ketupat yang jatuh pada hari Kamis (20 Mei 2021).

Lebaran ketupat diselenggarakan pada bulan Syawal yang dikhawatirkan terjadinya pembludakan di Pesarean Syaihona M . Cholil yang menjadi salah satu wisata religi.

Demi mencegah timbulnya klaster penyebaran virus corona menjelang lebaran ketupat itulah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Bpk Muthar, S.E., Kasat Binmas IPTU Suyitno, S.H., M.H., Kapuskesmas Kec Kota Masturah,  S.Psi,., M.Kes. , Bhabinkamtibmas Martajazah Bripka Hendra Sangka, SH., Anggota Sat Binmas Bripda Herlambang wahyu Anafis satria tama, Babinsa Martajazah, Pegawai Puskesmas Kota, Satpol PP, dan Sekdes Ds. Martajasyah mendatangi destinasi wisata religi tersebut.

Kapuskesmas Kec/Kab. Bangkalan menerangkan dengan melakukan himbauan ini diharapkan pengelola Pesarean Syaihona M . Cholil tak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Disini kami cek dimulai dari penyediaan tempat cuci tangan maupun handsanitizer, adanya petugas cek suhu, menyediakan masker gratis, memperhatikan jaga jarak, meminta pihak pengelola agar memasang himbauan banner atau pun stiker tentang prokes, tidak menggunakan alas karpet, Memberi tanda jaga jarak pada Lantai masjid, serta Memberi tanda Pintu masuk dan keluar area Tempat Ziarah dan masjid," terang Masturah

Lanjutnya, jangan segan untuk menhimbau pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan alat Pengeras suara/Megapone.

Usai memberikan himbauan tersebut, kepada Ustat Rawidi dan Ustat Markun selaku pengelola Pesarean Syaichona Moh Cholil, maka Kasatbinmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H. memberikan pernyataan bahwa pihak pengelola bersedia untuk menyediakan dan memaksimalkan protokol kesehatan tersebut.

"Pengelola wisata religi pesarean Syaichona M Cholil Bangkalan bersedia melaksanakan protokol kesehatan dengan melengkapi kekurangan fasilitias sesua arahan Muspika dan Tim Satgas Covid-19," terang IPTU Suyitno.

Menurut pengelola, diperkirakan pengunjung Wisata Religi Pesarean Syaichona Moh Cholil pada Lebaran Ketupat tidak terlalu banyak atau diperkirakan kurang dari 40 % dari Kapasitas yang ada, mengingat tahun-tahun sebelumnya pada saat hari raya ketupat cenderung sepi pengunjung. 

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H