Ps.Kanit Binmas Aipda Amri Terjun langsung Kebawah guna memeberikan edukasi cuci Tangan yang benar ke siswa siswi SD


Tribaratanewsbangkalan.Co.id – Sosialisasi pentingnya cuci tangan secara benar kepada siswa SD Negeri 2 Campor Kec Geger Kab.Bangkalan,Senin (31/05/2020) dilakukan oleh Personil Polsek Geger yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Geger AKP Hartanta,S.H Beserta Ps.Kanit Binmas Aipda Amri

Kepedulian menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi sehubungan dengan merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kapolsek Geger AKP Hartanta,S.H, dihadapan seluruh siswa siswi SDN 2 Campor berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi Salah Satunya minum madu agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Dan yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” katanya.

Dalam program polisi peduli kesehatan kali ini, personil Polsek Geger memberikan Edukasi cuci tangan kepada sejumlah siswa sekolahan dengan harapan bisa digunakan siswa, untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus menyebar.

“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada 6 langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari kuman dan virus,” pesan Kapolres Geger

Sementara itu Kepala SDN 2  Campor, Ahmad, S.Pd menjelaskan bahwa sekolah sudah menyiapkan keran air di depan pintu sekolah.

“Keran air ini digunakan siswa untuk membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah belajar di dalam kelas maupun beraktivitas,” ujarnya.

Sebanyak 6 langkah cuci tangan juga dipraktekan kepada siswa yang dipandu oleh Ps.Kanit Binmas Polsek Geger untuk bisa dilakukan setiap kali agar bebas dari kuman.


by zulka

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H