4 Pilar di Bangkalan Gelar Penyekatan dan Swab Antigen Kepada Penumpang Kapal di Pelabuhan Kamal

 


Polres Bangkalan – Kewaspadaan tinggi terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bangkalan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Seperti hal nya dengan semakin ketatnya akses masuk dan keluar dari dan menuju pulau Madura. Dua gerbang pintu masuk di Kabupaten Bangkalan seperti di Akses Suramadu dan Pelabuhan Kamal pun tak luput dari penjagaan petugas.

Kedua akses ini pun selalu ada penyekatan dan swab antigen gratis bagi calon pengguna jalan dan penumpang kapal. Seperti yang terlihat pada sore hari ini, Kamis (10/06/2021) di pelabuhan Kamal yang Nampak masih ramai oleh calon penumpang yang hendak menyebrang menggunakan kapal menuju ke dermaga Perak, Surabaya. Sejak pagi tadi pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, terdapat penyekatan dan juga swab antigen gratis. Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H., Kapolsek Kamal AKP. Andy Bakhtera Indera Jaya, S.E., S.H., Danramil Kamal Kamal Kapten inf. Parnowo, Personil Puskesmas Jaddih, Anggota Urkes Polres Bangkalan, dan Satpol PP. 

Penyekatan oleh tim gabungan ini pun dilakukan kepada 160 orang calon penumpang kapal dan 4 diantaranya dinyatakan reaktif. Ke 4 orang yang reaktif inipun langsung dibawa oleh ambulance puskesmas menuju balai diklat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan juga isolasi mandiri agar tidak semakin menyebar ke yang lain. 

Selain itu, bagi yang hasil swab antigennya negatif, maka calon penumpang yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat itupun akan mendapat stiker ‘Telah Diperiksa’ lengkap dengan tanggal dan waktu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan karena stiker bisa saja digandakan oleh orang orang iseng. Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., menjelaskan jika kegiatan ini pun merupakan bentuk sinergitas 4 pilar yang terdiri dari TNI – Polri, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan dalam rangka bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kami melakukan penyekatan dan juga swab antigen di tempat untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di titik titik masuk ke Madura. Itu dilakukan agar penyebaran virus ini bisa menurun dan semoga ikhtiar kita akan mendapat ridho dari Allah swt,” tutur AKBP Didik sore hari menjelang malam. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H