Arosbaya Wilayah Zona Hitam, Polres Bangkalan Lakukan Tracing Dengan Swab Antigen Kepada Masyarakat

 


Polres Bangkalan – Wilayah Kabupaten Bangkalan kini benar benar menjadi perhatian serius banyak pihak. Hal ini dikarenakan, kabupaten yang berada di ujung barat pulau Madura ini memiliki 4 kecamatan yang masuk dalam area zona merah karena tingginya penyebaran virus corona di kabupaten Bangkalan. Salah satunya kecamatan dengan penyumbang angka penyebaran tinggi di kabupaten Bangkalan yakni kecamatan Arosbaya.

Hari ini, Kamis (10/06/2021) Puskesmas Arosbaya pun kembali membuka jam puskesmas seperti biasa. Namun, ada yang berbeda. Puskesmas Arosbaya kini menjadi tempat tracing bagi warga untuk mencegah penyebaran virus corona kembali meluas lebih tinggi. Swab test antigen ini pun dilakukan oleh tim biddokkes polda jatim, puskesmas arosbaya dan dinkes bangkalan, serta dari puskesad TNI AD. 

Tak hanya itu saja, tracing ini pun dilakukan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di kecamatan Arosbaya. Swab test pun dilakukan pada pagi hingga siang hari ini. Tercatat, setidaknya telah ada 9 warga yang melakukan swab test dan ditemukan 3 orang yang swab antigennnya menunjukkan angka positif. 3 orang yang swab test nya menunjukkan reaktif pun akan segera ditangani dan melakukan isolasi mandiri. Tak hanya itu saja, tim kesehatan gabungan pun langsung melakukan tracing dengan mengontak orang orang yang  berhubungan dengan 3 orang tersebut untuk bisa dilakukan pemeriksaan menggunakan swab test antigen.

“Kami melakukan tracing ini untuk menekan angka penyebaran agar tidak meluas. Tidak hanya itu, swab test antigen ini pun dilakukan untuk bisa meminimalisir penyebaran dan mendeteksi siapa saja yang telah terkonfirmasi covid-19. Dan, tim kesehatan yang turun di lapangan langsung melakukan reaksi cepat dengan membawa yang bersangkutan untuk ditangani lebih lanjut dan melakukan isolasi mandiri,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. (Duwi) 

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H