Cegah Covid Meluas, Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Bangkalan Minta Warga Patuh 5M

 


Polres Bangkalan - Melonjaknya angka penyebaran virus corona di kabupaten Bangkalan, menyedot perhatian banyak pihak untuk sama sama bekerja bagaimana cara menurunkan angka penyebaran tak lagi meningkat. Hal inilah yang rupanya mendorong salah satu tokoh agama yang juga panutan di kota Bangkalan, Ir. H. Mondir Rofi'i. Sang mantan wakil bupati ini pun meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan mendesak). 

Ir. H. Mondir Rofi'i yang juga kini menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Bangkalan ini pun menghimbau kepada seluruh takmir masjid di kabupaten Bangkalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan ibadah. 

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bangkalan termasuk juga pengurus takmir masjid untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir di masjid dan menyediakan hand sanitizer bagi jemaah untuk menjaga tangan tetap bersih. Selain itu, kami juga meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beribadah," ujar pria yang akrab disapa dengan Ra Mondir. 

Ra Mondir pun berharap jika kepatuhan masyarakat Bangkalan meningkat, semoga menjadi ikhtiar bersama agar wabah pandemi corona segera hilang dari bumi dzikir dan sholawat, julukan untuk kota Bangkalan. "Semoga ini menjadi salah satu ikhtiar kita bersama dan semoga Allah swt meridhoi niat baik kita dan wabah pandemi corona ini bisa segera usai dan kita semua bisa beraktivitas normal seperti sedia kala," tutup Ra Mondir. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H