Kasatbinmas Polres Bangkalan Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 Bersama Mahasiswa KKN Unesa

 

Polres Bangkalan, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibmas Kel. Kramat BRIPKA Bambang  pagi tadi melaksanakan giat sosialisasi new normal covid 19 beserta mahasiswa KKN dari kampus Unesa. (Sabtu, 5/6/2021)

Bertempat di Kantor Kelurahan Kramat, turut serta dihadiri Kepala Puskesmas Bangkalan Masturah,  S. Psi. M. Kes., Bhabinsa Desa Kramat, Anggota PMI Bangkalan, Perangkat Desa Kramat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kramat.

Sosialisasi diisi tentang disinfeksi mandiri dari PMI, penekanan vaksinasi oleh Kepala Puskesmas Bangkalan, dan penekanan protokol kesehatan sesuai 5M oleh Kasat binmas polres bangkalan.
 

Tak ingin menyianyiakan dalam kesempatan tersebut, IPTU Suyitno menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. 

"Dengan sosialilisasi ini memberikan wawasan kepada masyarakat betapa pentingnya memakai masker jika keluar rumah, karena bisa mencegah penyebaran COVID-19. Meski sudah di vaksin, namun tetap jangan kendorkan masker,” terang Suyitno.

Masyarakat banyak mengeluh dan susah bernafas jika sedang memakai masker. Akan tetapi, dalam situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tetap harus memakai masker, karena harus mengikuti protokol kesehatan.

Setelah acara selesai di lanjut penyemprotan disinfektan oleh anggota PMI dan mahasiswa Unesa di dampingi bhabinkamtibmas ds kramat

"Acara bejalan aman dan lancar dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah," tutup IPTU Suyitno.


(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan