Mobil 802 Polsek Arosbaya Menjadi Sarana Kampanye Prokes



Tribratanewsbangkalan.com- Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Untuk antisipasi penularan Covid-19 zona merah diwilayah Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. Polsek Arosbaya, Polres Bangkalan terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli menggunakan pengeras suara dan imbauan protokol kesehatan yang dilakukan di tempat berkumpulnya orang banyak, Selasa (22/06/2021).

Dalam kegiatan itu satu regu patroli Polsek Arosbaya yang dipimpin oleh Kasium Polsek Arosbaya Aiptu Samiun dibantu BKO Brimob anggota Koramil 0829/13 Arosbaya melaksanakan patroli woro woro dalam rangka menjaga situasi kamtibmas serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Adapun lokasi patroli adalah di akses jalan lingkar Arosbaya, serta di Pasar Polowijo dan hewan ternak Tradisional Arosbaya Patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kecamatan Arosbaya.

Dalam patroli tersebut aparat gabungan TNI Polri menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang sedang belanja ataupun berjualan, terkait antisipasi gangguan keamanan.

Salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman. Selain itu patroli woro woro yang menggunakan alat pengeras suara tersebut juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Kapolsek Arosbaya AKP Moch. Rifai,. SH mengungkapkan bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada untuk menekan sekecil mungkin penularan Covid-19.

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan," ucap AKP Moch. Rifai. S.H.

"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19" tandas Kapolsek Arosbaya ini. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan