Polsek Geger peduli dengan Covid dan membagikan masker Gratis







Tribratanewsbangkalan.com- Jumat 11 Februari 2021 Bhabinkamtibmas dan muspikan beserta FKMG melaksanakan kegiatan operasi Yustisi penertiban masker di area pasar Babadan Yang berada di Ds.Campor, Kec. Geger, Kab. Geger,Operasi tersebut jaring setidaknya 10 pelanggar Protokol Kesehatan.

Selain Operasi Yustisi, Gugas juga bagi masker gratis kepada pedagang maupun warga yang sedang berbelanja.
Pembagian masker tidak lain untuk menekan penyebaran wabah Covid_19, adapun Sasaran pembagian masker ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika melakukan aktifitas di luar rumah.
Menurut Kapolsek Geger Akp Hartanta,S.H. pembagian masker merupakan kegiatan sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran covid 19 yang semakin hari semakin meningkat.
“Hari ini, saya pimpin langsung kegiatan pembagian masker, sekalian cek langsung di lapangan seberapa banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan.Terutama penggunaan masker,” ucap Kapolsek Geger
Kapolsek menambahkan tujuan kegiatan pembagian masker ini, yang pertama untuk menggugah kesadaran masyarakat yang belum patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker untuk mencegah penyebaran virus corona, atau covid-19. Kemudian kedua untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membeli masker atau yang betul-betul lupa tidak memakai masker saat pergi ke luar rumah, dan ketiga untuk percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan khususnya Kec. Geger.
“Saya berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker. Untuk menjaga kebersihan seringlah cuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, selalu jaga jarak di tempat orang banyak minimal 1 meter, dan upayakan hindari kegiatan potensi yang mendatangkan orang banyak untuk berkerumun,” tambah AKP Hartanta,S.H

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Polres Bangkalan Siapkan Hewan Qurban Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1439 H