Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Edukasi Prokes Terhadap Warga Terkonfirmasi Covid-19

 

Polres Bangkalan, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H. memberikan asistensi terkait kegiatan tahlilan di rumah duka salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Jl. KH. Moh. yasin,  Kel Demangan, Kec/Kab. Bangkalan.
 
Bersama Camat kota Cicik Fidiah S.E., M.M. dan Kapus Bangkalan Masturah,  S. Psi., M.Kes., mendatangi ke rumah duka yang disambut pula oleh Keluarga almarhum. (Rabu, 2/6/2021)
 
Dalam kunjungan tersebut, Kasatbinmas Polres Bangkalan menyampaikan harus dilakukan lockdown  untuk menghindari dan memutus penyebaran Covid-19.
 
"Ini harus dilakukan lockdown, karena berdasarkan hasil tracing terhadap keluarga almarhum, sudah ada 4 juga orang dinyatakan positif," terang IPTU Suyitno.
 
Lanjutnya, Suyitno juga ada menerjunkan Bhabinkamtibmas Kel. Demangan BRIPTU Navynda Sherly Fatikasari untuk memberikan tindakan lebih lanjut terhadap keluarga almarhum.

Disisi lain, BRIPTU Navynda usai melakukan tindakan lebih lanjut dan menerangkan kepada awak media bahwa keluarga almarhum yang terkonfirmasi positif covid-19 telah bersedia melaksanakan karantina.
 
"Usai melaksanakan koordinasi dengan babinsa demangan, perangkat desa, dan keluarga yang bersangkutan, alhamdulillah keluarga almarhum yang positif virus corona kemarin (1/6/2021) sudah dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk melaksanakan karantina atau isolasi terpusat," ucap Bhabinkamtibmas Kel. Demangan tersebut.
 
Tambahnya, Navy juga menjelaskan kepada pihak keluarga jika ingin mengadakan tahlilan hanya boleh dilakukan oleh keluarga dekat dengan jumlahnya terbatas serta tidak mengundang tetangga sekitarnya. 

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan