Sinergitas Tiga Pilar Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Para Pelajar

 

Polres Bangkalan, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H.melaksanakan Monitoring dan Evaluasi  penerapan pembelajaran secara tatap muka di beberapa sekolah. (Rabu, 02-06-2021)

Kini giliran SMPN 1 Bangkalan dan SMPN 4 Bangkalan yang dikunjungi.

Tentunya Kasatbinmas Polres Bangkalan bersinergi bersama Muspika Kab. Bangkalan yakni Camat kota Cicik Fidiah S.E., M.M., Danramil Kota Kpt.Caj Siswanto, Kapus Bangkalan Masturah,  S. Psi., M.Kes., dalam pelaksanaan monitoring tersebut.

Kedatangan sinergitas tiga pilar tersebut juga disambut hangat oleh warga SMPN 1 Bangkalan dan SMPN 4 Bangkalan.

Para murid juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan, salah satunya dengan diajarkan cara mencuci tangan dan penggunaan masker yang benar.


Cicik Fidiah menjelaskan dalam monitoring tersebut bahwa sekolah yang dikunjungi telah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami pantau tadi di SMPN 1 Bangkalan dan SMPN 4 Bangkalan telah siap dalam penerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan alat yang lengkap seperti sedianya Thermogan (alat pengukur suhu tubuh) sebelum masuk ke sekolah, adanya Bilik semprot Desinfektan, Tempat pencuci tangan menyiapkan masker bagi siswa yang lupa membawa, serta beberapa wilayah sekolah dihiasi dengan banner-banner maupun stiker himbauan 5M terkait bahaya Covid-19."

Tak hanya itu saja, IPTU Suyitno juga menerangkan bahwa sekolah juga telah menerapkan beberapa peraturan.

"Di sekolah menerapkan pengaturan jalur pintu keluar masuk siswa, pengaturan tempat duduk sekitar 1,5 meter, membagi sesi masuk kelas 50 % (nomer genap ganjil), membatasi kapasitas untuk siswa setingkat SMP maksimal 18 siswa, kantin tidak Buka, tidak mengadakan sholat berjamaah, serta selesai giat pembelajaran pertama ruang kelas disemprot dengan Desinfektan karena selesai giat pembelajaran langsung pulang," ucapnya.

 

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan