Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.




Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Konang, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Bhabinkamtimas Polsek Konang Bripka Yunan bersama Babinsa Koramil Konang Serda Salam Sambang ke desa  untuk bertemu masyarakat dan berikan himbauan pada warga, seperti pada Kamis (15/07/21). Hal itu dilakukan juga  sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan himbauan diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak Kriminalitas,selain itu Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita diketahui.

Dalam kesempatan tersebut juga memberikan Masker dan  menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menerapkan pshycal distancing dan segera melaporkan ke Polsek Konang atau Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas untuk dilakukan pencegahan.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan "Kami ingin seluruh lapisan masyarakat juga merasa aman dan lancar dalam beraktivitas dan itu harus kita pastikan dengan hadirnya personil polri di tenggah tengah masyarakat, kegiatan sambang wilayah dengan warga binaan ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif"(BS Konang)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan