Bhayangkara Peduli, Kapolres Bangkalan Suapi Tunawisma di Pinggir Jalan

 


Polres Bangkalan - Peduli dengan sesama adalah memperhatikan dan memahami setiap gerak gerik manusia. Sikap peduli terhadap sesama adalah hal manusiawi yang kini menjadi sikap langka yang haruslah di lestarikan. Dan sebagai anggota Polri, bentuk peduli adalah dengan berbagi kepada mereka masyarakat yang membutuhkan. 

Seperti yang terlihat hari ini, Jum'at (30/07/2021) ketika hendak kembali menuju Mapolres selepas kegiatan di Kamal, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. melihat seorang kakek yang tunawisma berada di pinggir jalan raya dengan raut wajah memilukan. AKBP Alith pun berhenti dan turun dari mobil dinasnya lantas menghampiri kakek yang tunawisma tersebut dengan memberinya sekotak nasi. Mantan Kasatreskrim Jember tersebut tak sungkan untuk menyuapi nasi yang diberikan kepada kakek tersebut dengan penuh ketulusan. 

Pemandangan ini tentu menjadi barang langka. AKBP Alith nampak tak ragu untuk berbaur dan ikut duduk di tepi trotoar berbagi sekotak nasi dengan mereka yang membutuhkan. Tentu, inilah sebuah komitmen dan juga bentuk kepedulian seorang anggota Polri untuk terus berbagi dengan sesama. Sesampainya di Mapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika kegiatannya di tepi jalan dengan seorang kakek tunawisma adalah bagian dari pengabdiannya sebagai anggota Polri.

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat bangsa dan negara. Marilah kita tanamkan kepedulian terhadap sesama. Karena di luar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita untuk berbagi meringankan hidup mereka meski dengan memberi sekotak nasi," ujar AKBP Alith nada trenyuh begitu mengingat pertemuannya dengan sang kakek tunawisma. (Duwi/HumasBKL)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan