Kecamatan Arosbaya Menekan Penyebaran Virus Corona Dengan Sediakan Vaksin Gratis



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya., Kegiatan Vaksinasi yang diselengarakan Puskesmas Arosbaya dengan perkuatan team medisnya kepada warga masyarakat kecamatan Arosbaya yang ditempatkan di Puskesmas Arosbaya mendapat perbantuan pengamanan Oleh Polsek Arosbaya. Kamis (22/07/2021).

Kehadiran Polisi untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi, “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Aipda Ismail yang memimpin pengaman jalannya vaksinasi di Puskesmas Arosbaya.

Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan.

Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Ismail berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin.

Sementara itu Kapolsek Arosbaya AKP Moch. Rifai. S.H,. Ditempat terpisah berpesan kepada para Babinkamtibmas untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinkamtibmas dan unsur terkait lainnya agar bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Kapolsek saat di konfirmasi. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan