Muspika kecamatan Galis melakukan himbauan PPKM Darurat kepada warga kecamatan Galis


 

Tribratanewsbangkalan.com,Polres Bangkalan - Polsek Galis, Anggota Polsek Galis bersama Babinsa melakukan Sosialisasikan Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat, Sabtu malam (17/07/21)

Dalam rangka penegakan hukum disiplin protokol kesehatan Covid 19, anggota Polsek Galis Polres Bangkalan bersama Babinsa dan tim gugus tugas Covid 19 Kec. Galis melakukan sosialisasi di desa Banyubunih tentang aturan aturan dalam PPKM Darurat. Petugas juga melakukan sosialisasi dengan cara menempelkan selebaran yang berisikan tentang aturan yang diberlakukan dalam PPKM Darurat antara lain :
1. Perkantoran yang bersifat esensial diperbolehkan mempekerjakan karyawannya sebanyak 50%.
2. Sektor Kritikal (dalam bidang pemenuhan hajat kebutuhan sehari hari (sembako)) diperbolehkan dengan catatan 100% akan tetapi harus memenuhi Prokes.
3. Kegiatan belajar mengajar 100% daring / online.
4. Supermarket, toko, pasar, swalayan beroperasi sampai pukul 20.00 wib dengan 50% pengunjung.
5. Apotik dan toko obat diperbolehkan beroperasi 24 jam.
6. Warung, Restoran diperbolehkan beroperasi dengan sistim pesan antar.
7. Kegiatan ibadah berjamaah sementara ditiadakan.
8. Fasum, seni budaya, olah raga, sosial kemasyarakatan ditutup.
9. Angkutan umum maksimal 70% dengan prokes ketat (menunjukkan kartu Vaksin, PCR H-2 untuk pesawat, antigen H-1 untuk Moda transportasi Jarak jauh).
10. Resepsi pernikahan maksimum 30 tamu dengan prokes ketat dan konsumsi dibawa pulang.
11. Bagi RT yang zona merah tetap melaksanakan PPKM Mikro.
12. Tetap memakai masker.

Sesuai dengan instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021, pemberlakuan PPKM Darurat tersebut dimulai dari tanggal 03 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 guna mempercepat penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid 19. Diharapkan kepada seluruh warga khususnya di kecamatan Galis dapat melakukan instruksi dari pemerintah, dikarenakan tanpa adanya kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 tidak akan maksimal.

Disela sela sosialisasi tersebut, petugas juga membagi bagikan masker secara gratis kepada seluruh warga sekitar yang di ketemukan tidak mengenakan masker.

Dengan melakukan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan diharapkan "Warga masyarakat di Kab Bangkalan khususnya di Kec Galis dapat mematuhi dan disiplin dengan protokol kesehatan dan ikut membantu pemerintah dengan mentaati Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021 guna penanggulangan Pandemi Covid 19" ungkap Kapolres Bangkalan AKBP ALITH ALARINO, SIK melalui Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Kasat Binmas Polres Bangkalan Hadir Ditengah-tengah Pembukaan KKN UTM. Ini Yang Disampaikan