Perketat Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021, Tim gugus Covid 19 Kecamatan Galis gencar laksanakan operasi yustisi


 

Tribratanewsbangkalan.com.Polres Bangkalan -  Polsek Galis, Anggota Polsek Galis bersama tim Gugus tugas Covid 19 Kecamatan Galis memberikan sangsi teguran kepada warga masyarakat yang melanggar Prokes tidak menggunakan masker, pada Senin (12/07/21)

Dalam rangka penegakan hukum disiplin protokol kesehatan Covid 19, anggota Polsek Galis Polres Bangkalan bersama tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Galis melaksanakan Operasi yustisi terhadap warga masyarakat yang tidak patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan. Pelanggar protkes tersebut di berikan sanksi yaitu dengan menghafalkan pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan atau membersihkan/menyapu halaman, serta hukuman fisik, dan selanjutnya diberikan surat pernyataan sanggup mematuhi Protkes.

Guna mempercepat penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid 19 di Kab. Bangkalan  khususnya Kecamatan Galis, Polres Bangkalan dan Polsek jajaran secara serentak melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 kepada warga masyarakat yang tidak patuh / melanggar protokol kesehatan yaitu 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas di luar rumah) dalam bentuk dari teguran sampai dengan kerja sosial dan membuat pernyataan akan mematuhi Protkes dengan memakai masker.

Sesuai dengan edaran Mendagri No.15 tahun 2021, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat terhitung mulai tanggal 03 sampai dengan 20 Juli 2021. Untuk mengimbangi aturan aturan yang di ambil oleh pemerintah, Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Galis melakukan upaya upaya yang mendukung aturan tersebut dengan salah satunya melakukan operasi Yustisi secara berkala di wilayah kecamatan Galis.

Dengan melakukan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam  operasi yustisi diharapkan "Warga masyarakat di Kab Bangkalan khususnya di Kecamatan Galis dapat mematuhi dan disiplin dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19" ungkap Kapolres Bangkalan AKBP ALIT ALARINO, SIK melalui Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak