Polsek Arosbaya Ajak Warga Patuhi Prokes Salah Satunya Memakai Masker.



Tribratanewsbangkalan.com- Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya, Bripka Hari S Rutin Patroli Himbau Warga agar menjaga Jarak dan Pakai Masker, rabu, 21/07/2021.

Sejak adanya Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia secara khusus wilayah Hukum Polsek Arosbaya selalu melaksanakan Patroli dan mengadakan himbauan terhadap warga agar selalu menjaga jarak dan selalu menggunakan masker apabila keluar dari rumah.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyebaran virus Covid-19 ini adalah melalui Droplet dan Kontak fisik sehingga untuk mengantisipasi agar tidak tertular kita harus menjaga jarak fisik atau yang biasa disebut Fhysical Distancing dan menggunakan masker sehingga kita dapat memutus rantai penularan virus Covid-19.

Adapun Patroli dan Himbauan dilakukan setiap hari terhadap warga yang masih keluyuran tanpa alasan yang jelas kami himbau untuk pulang kerumah masing-masing. Namun demikian masih saja banyak masyarakat yang tidak mentaati anjuran dari Pemerintah untuk tinggal dirumah.

Kapolsek Arosbaya AKP Moch. Rifai. S.H mengatakan bahwa sebagian besar kesadaran masyarakat masih rendah atas Maklumat Kapolri dan Himbauan dari Pemerintah Kota Bangkalan, selain itu juga masyarakat susah mendapatkan masker sehingga kebanyakan warga di tempat umum seperti Pasar dan Tempat keramaian lainnya masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Kami sangat mengharapkan partisipasi aktif  dan kesadaran dari masyarakat sehingga kita dapat mengatasi penyakit Virus Corona atau Covid-19 ini.tutur Kapolsek Arosbaya. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan