Polsek Arosbaya Dampingi Puskesmas Berikan Swab Antigen Gratis



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di kecamatan Arosbaya terutama tingkat desa dibentuk petugas covid-19 PPKM berskala mikro untuk melakukan tracing terhadap warga desa yang terkonfirmasi covid-19 maupun warga yang kontak erat dengan positif covid-19.

Bertempat di Puskesmas Arosbaya Kecamatan Arosbaya melalui tim gugus tugas telah didatakan warga yang kontak erat dengan terkonfirmasi covid-19 untuk di lakukan test Swab Antigen dan PCR (Polymerase Chain Reaction). Selasa 13/07/21.

Anggota Polsek Arosbaya Aipda Ismail yang hadir mendampingi test Swab tersebut mengatakan sekitar 10 orang dengan riwayat kontak erat yang melakukan test Antigen dan PCR.

Ia menambahkan bahwa untuk warga tersebut, akan dilakukan 3T, yakni tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada warga yang terpapar Covid-19 (treatment). Hal tersebut akan dijalankan Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun pengurus Desa.

Tim Kesehatan Puskesmas Arosbaya melaksanakan test antigen dan PCR terhadap 18 orang warga desa yang terdapat riwayat kontak erat dengan orang terkonfirmasi covid-19.

Akhir kata ia sangat mengharapkan kesadaran warga akan pentingnya kesehatan untuk konsultasi dengan pihak kesehatan apabila mengalami gejala-gejala virus corona, serta bagi warga yang berstatus terkonfirmasi covid-19 agar disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri dan menerapkan protokol kesehatan. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan