Polsek Galis melaksanakan patroli skala besar antisipasi takbir keliling di malam hari raya idul adha

 

Tribratanewsbangkalan.com.Polres Bangkalan - Polsek Galis, malam hari ini, Muspika dipimpin langsung oleh Kapolsek Galis dan petugas jaga Polsek Galis Polres Bangkalan melaksanakan patroli antisipasi adanya takbir keliling dimalam hari raya idul adha, Senin malam (19/07/21)

Bahwa tugas utama anggota Polsek Galis adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang salah satunya adalah secara rutin melakukan patroli.  Perihal tersebut dilakukan bertujuan secara tidak langsung mengajak sekaligus menggugah peran serta masyarakat saling perduli guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, dimasa PPKM Darurat sebagaimana dimaksud dalam Inmendagri No. 19 tahun 2021, yang salah satunya menginstruksikan agar kegiatan masyarakat di batasi sampai dengan pukul 20.00 Wib dan segala bentuk kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa juga harus dihindari. Oleh karena itu, Muspika melaksanakan patroli dimalah hari ini dengan sasaran Jalan Raya Galis.  Meski tidak diketemukan adanya kegiatan takbir keliling, Muspika juga sesekali berhenti di masjid masjid yang berpotensi akan melaksanakan Ibadah Idul adha.

Pda saat itu Muspika sempat berkunjung ke salah satu Takmir Masjid Al Ibrohimy dan memberikan himbauan agar supaya pelaksanaan ibadah idul adha dilaksanakan di rumah masing masing. Namun apabila kegiatan tersebut tetap harus dilaksanakan, muspika memberikan kewajiban agar seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah sholat Idul adha selalu mentaati Prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak Shaft sholat minimal 1 meter guna menghindari penularan virus Covid 19 khususnya di kecamatan Galis.

Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH mengatakan “dengan patroli seperti ini selain dapat langsung tahu situasi di wilayah hukum Polsek Galis maka juga mempunyai kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu juga kemitraan dengan masyarakat sangat perlu dibangun untuk menambah daya cegah dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Galis,”pungkasnya. (Tri_Gls)


Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan