Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan ,Rapat Persiapan Pelantikan Kepala Desa Terpilih di kec tanah merah.



Tribratanewsbqbgkalan.com - Polres Bangkqlqn - Polsek Tanqh Merah , - dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengambil sumpah dan melantik 176 Kepala Desa baru hasil pemilihan Pilkades 2021 beberapa waktu lalu. Sebanyak 174 dilantik secara langsung. Sementara 2 orang dilantik secara virtual karena terkonfirmasi positif covid-19. Dan ada 1 orang kepala desa terpilih meninggal dunia sebelum pelantikan.

Tribratanewsbangkalan.com - polres bangkalan - polsek tanah merah , - Dalam rangka untuk Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa terpilih tahun 2021 pada hari ini di kantor kecamatan tanah merah kab bangkalan di lakukan rapat untuk persiapan pelantikan kepala desa terpilih yang rencananya akab di lakukan secara virtual. Selasa(27/07/21)


Dalam rapat tersebut di hadiri Camat Tanah Merah Bapak Salman Hidayat ,Kapolsek Tanah Merah AKP Djanu Fitrianto SH , Danramil Tanah Merah Kav Kapten Hendry Cahyo serta 12 Kepala Desa Terpilih. Dalam Sambutannya Bapak Camat mengatakan, Kades merupakan unsur penyelenggara pemerintahan desa yang berkedudukan sebagai pimpinan pemerintah desa. Kepala Desa bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban cukup berat, maka seorang Kepala Desa harus memandang bahwa tugas yang diemban merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab. Selanjutnya Kapolsek memberikan arahan agar dalam pelantikan kepala desa nanti agar tidak terlalu banyak membawa masa karena sampai sekarang pandemi covid 19 masih berlangsung. Danramil tanah merah juga menambahkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan baik pada saat pelantikan nanti ataupun di mana berada demi menjaga kesehatan bersama .


Di Akhir Rapat Kapolsek Tanah Merah AKP Djanu Fitrianto SH berpesan kepada Kades terpilih untuk sering-sering ke lapangan. Memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran. Karena akan berpengaruh pada kinerja seorang kepala desa. Kepala desa juga harus inovatif, dan bekerja secara profesional, Serta meminta para kepala desa terpilih agar tidak terjerat kasus hukum karena menyalahgunakan dana desa. Ataupun hal-hal lain yang bertentangan dengan tugas, fungsi, maupun kode etik yang harus dijunjung tinggi seorang kepala desa." ujarnya.

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan