PS. Kanit Sabhara Aiptu H. Akh Jupri melaksanakan monitoring Vaksinasi 3 Pilar di Puskesmas Galis


 

Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Galis. Personil Polsek Galis dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksin 3 Pilar di Puskesmas Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jumat (16/07/2021).

Ps. Kanit Sabhara Polsek Galis Aiptu H. Akh Jupri, SH dipimpin oleh Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas siang ini. Kegiatan pengaman dan pemantauan tersebut juga di dukung oleh Instansi terkait yaitu Koramil Galis dan Muspika Kecamatan Galis. Kegiatan yang berjalan selama kurang lebih 4 jam tersebut di ikuti oleh sekitar 60 warga Kecamatan Galis.

Kegiatan yang di gelar oleh 2 Puskesmas di Kecamatan Galis yaitu Puskesmas Galis dan Puskesmas Banjar tersebut bertujuan untuk membentuk antibodi bagi warga yang telah di vaksin. Seiring dengan terbentuknya antibody diharapkan dapat meminimalisir efek dari serangan Virus 19 terutama menghindari efek kematian yang di akibatkan terpapar oleh Virus Covid 19. Pada saat proses Vaksinasi, setiap warga yang divaksin dimintai identitas dan Nomor telepon yang bertujuan untuk pemberitahuan Vaksinasi tahap II yang berjarak kurang lebih 2 sampai dengan 3 Minggu dari Vaksinasi tahap I.

Sebelum proses Vaksinasi, tenaga kesehatan yang bertugas melakukan Vaksin melakukan screening terhadap calon penerima Vaksin untuk menentukan layak tidaknya orang tersebut untuk di vaksin.

Disela sela kegiatan tersebut, Kapolsek Galis IPTU BAGUS SETIOKO DARMAWAN, SH mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Bangkalan khususnya di wilayah kecamatan Galis yang sehat dan terbebas dari Virus Covid 19. "Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Bangkalan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Galis” pungkasnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak