Upaya Memutus Penyebaran Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan Oleh Polsek Arosbaya Di Desa Pandan Lanjang



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya. Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai wabah pandemi oleh WHO (World Health Organization) sangatlah masif. 

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, yakni Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta melakukan penyemprotan disinfektan di area-area pelayanan publik maupun perumahan warga.

Hari minggu (18/07/2021) sekitar pukul 09.00 wib, anggota polsek Arosbaya bersama satgas penanganan covid-19 desa Tengket melakukan penyemprotan disinfektan di area dalam lingkungan perkampungan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Penyemprotan ini pun dilakukan di semua rumah maupun kantor desa.  

Selain penyemprotan disinfektan di area pemukiman warga, gabungan satgas Covid-19 juga menghimbau pada warga untuk patuhi prokes dirumah masing masing dengan menerapkan pencegahan berupa pembersihan benda-benda yang sering dipegang seperti membersihkan setiap saat gagang pintu dan benda benda lainya, pemenuhan handsoap pada tempat Cuci Tangan di depan rumah. 

“Saya berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan di perumahan dan kantor desa ini untuk edukasi PHBS warga dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi masyarakat untuk memerangi Covid-19”, ucap Kapolsek Arosbaya AKP Moh. Rifai. S.H. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan