Hidupkan Kembali, Kapolres Bangkalan Launching KTS

 

Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi Wakapolres Bangkalan melaunching KTS (Kampung Tangguh Semeru) di ruang Serbaguna Polres Bangkalan. Rabu (11/8/2021).

Masih dalam situasi covid-19, maka pelaunchingan KTS tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga launching KTS tersebut juga dilakukan secara virtual bagi Polsek Jajaran Polres Bangkalan.

Disisi lain, lauching KTS tersebut dihadiri pula oleh para PJU Polres Bangkalan, beberapa Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, perwakilan para Bhabinkambtibmas Polres Bangkalan, dan 3 (tiga) kepada desa, yakni, kades Modung, Socah, dan Sepulu.


Kasatbinmas Polres Bangkalan IPTU Suyitno, S.H., M.H. menjelaskan bahwa KTS program yang di gagas oleh Kapolda Jatim tersebut, telah mampu menambah KTS baru di Kabupaten Bangkalan. 

 
"Kami siap memperbaharui 13 KTS, menambah 200 KTS, yang sebelumnya ada 94 KTS, sehingga ada 281 total KTS yang ada di Kab. Bangkalan. Ini merupakan tantangan, dimana harus menghidupkan kembali KTS dengan membangkitkan semangat Tim Satgas Covid-19 bersama masyarakat untuk siap dalam penanganan dengan terus menekan penyebaran covid 19 yang masih ada hingga kini," jelas IPTU Suyitno, sekaligus sebagai Ketua KTS Kabupaten Bangkalan..


Dalam pencanangan Kampung Tangguh Semeru tersebut, Kapolres memiliki harapan besar dalam penanganan dan mandiri dalam menghadapi situasi apapun, termasuk pandemi covid-19.

"Adanya KTS ini  diharapkan masyarakat bisa menghadapi situasi apapun dan bersinergi bersama 3 pilar dan instansi terkait serta memupuk rasa gotong royong dalam penanganan,” ucap AKBP Alith dalam amanatnya.


Pelaunching tersebut, AKBP Alith sekaligus menyerahkan secara simbolis pendistribusian kelengkapan KTS.

(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan