Menuju Bangkalan Hijau, AKBP Alith : Kami Siap Berjibaku Berperang Lawan Covid-19

 


Polres Bangkalan - Sederet upaya telah ditangani oleh forkopimda kabupaten Bangkalan untuk menurunkan angka penyebaran covid-19 yang sempat melonjak tinggi dalam dua bulan terakhir. Hal ini pun sejalan dengan misi Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang terus berupaya untuk melawan covid-19 di bumi dzikir dan sholawat. 

Bagi AKBP Alith, sapaan akrabnya BOR (Bed Occupancy Rate) atau biasa disebut keterisian tempat tidur yang kembali menunjukkan angka penurunan di bulan Agustus di Bangkalan merupakan hal positif sekaligus angin segar. Apalagi, Kepolisian Resor Bangkalan merupakan salah satu instansi yang berada di garda terdepan berperang melawan covid-19. Tak hanya itu saja, keinginan untuk kembali berada di zona hijau menjadi skala prioritas utama. 

Oleh karena itu, demi mewujudkan mimpi seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan untuk kembali ke zona hijau, AKBP Alith terus berupaya untuk memberikan edukasi terbaik dan pelayanan yang prima kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19. Disamping itu, sosialisasi untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 terus dilakukan untuk pemenuhan herd immunity skala nasional 80% di akhir tahun 2021. Serta, kepatuhan mematuhi protokol kesehatan juga terus digalakkan oleh Kepolisian Resor Bangkalan. 

"Target Polres Bangkalan adalah akhir tahun 2021, masyarakat Bangkalan 80% sudah divaksin. Saat ini, kita masih terus berupaya untuk herd immunity skala nasional dan meningkatkan kepatuhan serta kesadaran diri masyarakat kabupaten Bangkalan untuk patuh protokol kesehatan 5M. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. Kerja sama dari semua pihak, semoga tercapai dan saya berpesan  untuk masyarakat tetap patuh prokes dan ayo vaksin. Bersama kita lawan corona," ujar AKBP Alith pada hari ini, Kamis (19/08/2021) di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak