Polsek Arosbaya Kembali Salurkan Bansos Pemerintah



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan - Polsek Arosbaya,. Upaya pemerintah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) baik berbentuk tunai dan non-tunai untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali dari 3 Juli 2021, yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, yang sekarang disebut PPKM Level 4.

Dalam memperlancar proses penyaluran bansos dari pemerintah kepada masyarakat terkait penerapan PPKM Darurat Level 4 khusus di Jatim. Polda Jatim melalui Polres Bangkalan Polsek Arosbaya kembali salurkan bansos dari pemerintah berupa beras kepada masyarakat Desa Pandan Lanjang Senin (09/08).

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Desa Pandan Lanjang Aipda Rudi H yang mewakili Kapolsek Arosbaya menyampaikan bahwa penyaluran bansos beras Setpres ini merupakan sebagai penanggulangan PPKM Covid-19, dalam hal ini kepolisian membantu mendistribusikan bansos dari pemerintah tersebut serta melakukan pengawasan penyaluran kepada masyarakat Desa Pandan Lanjang agar tepat guna dan tepat sasaran.

20 paket beras per paket 10 kg ini menyasar ke masyarakat yang kurang mampu serta lansia. Penyaluran paket beras PPKM dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Pandan Lanjang di bantu prangkat desa kepada 20 KK yang telah ditetapkan sebelumnya.

Adapun syarat yang ditentukan penerima bantuan pada saat penyaluran adalah penerima di foto sesuai dengan NIK, KK, dengan alamat jelas sebagai dokumentasi penyaluran.

Salah satu warga penerima bansos yang sempat diwawancarai mengatakan terima kasih banyak kepada pemerintah melalui kepolisian dan Pemdes Pandan Lanjang yang telah memberikan bantuan berupa beras 10kg yang sangat bermanfaat dalam penerapan PPKM Darurat disituasi pandemi Covid-19. (Hms_baya)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan