Tangkal HOAX, Kapolres Bangkalan Ajak Masyarakat Cek & Ricek Kebenaran Informasi Di Sosmed

 


Polres Bangkalan - Kemajuan teknologi dan perkembangan informasi di era 4.0, rupanya telah mendorong keterbukaan informasi publik dan juga kecepatan penyampaian informasi kepada masyarakat. Dunia maya saat ini tak ubahnya jendela informasi yang bisa diakses oleh siapapun dan dari kalangan apapun. Ditambah dengan masifnya berbagai macam platform sosial media, hanya dalam hitungan detik berbagai macam informasi sudah bisa dinikmati oleh jutaan pasang mata baik itu informasi benar atau pun berita bohong termasuk terkait pandemi covid-19 saat ini. 

Tak bisa dipungkiri, berbagai macam informasi yang diterima masyarakat dalam situasi pandemi saat ini mendorong Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. untuk bersuara atas berbagai macam informasi yang beredar luas di masyarakat terkait perkembangan terkini tentang covid-19. AKBP Alith menyampaikan dalam situasi saat ini, memang tidak mudah menangani informasi yang disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Polri sebagai salah satu aparatur negara dan sekaligus penegak hukum, memiliki peranan penting dan besar dalam menjalankan roda kehidupan dan juga menjaga keamanan dan netralitas sebagai penegak hukum dalam menyikapi perkembangan di dunia digital yang memiliki dampak cukup signifikan. "Saat ini teknologi informasi telah begitu dinamis. Hanya dalam hitungan detik, berbagai macam informasi bisa kita terima. Ini tentu menjadi tantangan kita kedepan. Oleh karena itu, saya meminta masyarakat untuk melakukan cek dan riset kebenaran informasi yang beredar agar tidak mudah termakan berita HOAX yang bisa sangat menyesatkan," tegas AKBP Alith ketika ditemui oleh Tim Humas Polres Bangkalan secara eksklusif di Mapolres Bangkalan, pagi ini (24/08/2021). 

"Berita hoax tidak bisa ditangkal dengan diblokir-blokir saja. Yang terpenting kita harus menguatkan masyarakat. Masyarakat juga harus mampu memilah dan memilih konten-konten yang bermanfaat. Di Kepolisian, peran Command Center 110 sangat besar terutama di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, respon dan reaksi yang cepat dari Kepolisian akan memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat luas. Filter informasinya, dan mari jadi pembaca yang bijak agar tidak termakan informasi HOAX yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," tukas sang Kapolres. 

Lebih lanjut lagi, orang nomor satu di Mapolres Bangkalan ini menegaskan saat ini pihaknya bersama dengan TNI akan terus berjibaku untuk berperang melawan covid dan mensukseskan vaksinasi covid-19 untuk Indonesia Tangguh. "Kita bersama sama menangkal berita HOAX seputar covid-19 ini dengan sangat bijak. Dan kami, TNI-Polri akan terus bekerja sama dalam memerangi wabah virus corona dan mengembalikan kembali visi misi kita Bangkalan Aman dan Kondusif," tegas mantan Pamen Bareskrim ini dengan mantap. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan