Vaksin Merdeka Semeru 2021, Satpolairud Polres Bangkalan Gelar Vaksin Terapung di Kapal Ferry KMP TONGKOL

 


Polres Bangkalan - Vaksin terus digenjot oleh Kepolisian di berbagai daerah di Indonesia. Target mencapai herd immunity di akhir tahun 2021 juga menjadi tanggung jawab bersama. Hal yang sama juga dilakukan oleh Polres Bangkalan. Kali ini, giliran Satpolairud Polres Bangkalan yang menggelar vaksinasi massal di pelabuhan kamal, Rabu (25/08/2021). Yang unik adalah vaksinasi ini dilakukan di atas Kapal Ferry KMP Tongkol. 

Mengusung Tema 'Vaksin Terapung', Satpolairud Polres Bangkalan melaksanakan vaksin ini untuk calon penumpang kapal yang hendak menyebrang ke Surabaya menggunakan akses Kapal. Antusiasme masyarakat pun terbilang cukup tinggi. 100 Vaksin yang disediakan oleh Puskesmas Kamal, Tim Satgas Covid, TNI-Polri pun habis tak sampai pukul 12.00 WIB. 

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. menjelaskan jika 'Vaksin Terapung' ini memang memfasilitasi untuk penumpang kapal dan juga nelayan nelayan kapal yang tak memiliki waktu untuk berangkat ke gerai gerai vaksin yang ada di kabupaten Bangkalan. "Kami langsung terjun ke lapangan menyasar masyarakat masyarakat yang memang tidak memiliki waktu banyak untuk vaksin, jadi kami pun melakukan gerai vaksin ini dengan harapan antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin covid-19 semakin meningkat," terang AKP Arif. 

Bagi AKP Arif, kegiatan ini pun akan menjadi kegiatan keberlanjutan agar masyarakat semakin banyak yang melakukan vaksin. "Vaksin yang kami sediakan ini merupakan vaksin yang sudah teruji. Jadi, masyarakat tak perlu lagi takut untuk divaksin," lanjut perwira asal kecamatan Kwanyar tersebut.

Di tempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan jika kegiatan ini merupakan wujud Polres Bangkalan untuk hadir di berbagai titik sendi kehidupan masyarakat luas. "Kami menyediakan vaksin di berbagai titik sebagai bukti bahwa Polri terutama di Kabupaten Bangkalan terus berkomitmen untuk ikut serta mensukseskan vaksin covid-19 agar herd immunity kita bisa segera tercapai. Jadi, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bangkalan. Ayo vaksin. Bersama kita bisa melawan pandemi ini," tutup mantan Pamen Bareskrim ini kepada awak media secara eksklusif. (*) 

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan