Biar Tak Bosan, Kutai Sukbar Jadikan Vaksinasi Terapung Oleh Satpolairud Polres Bangkalan

 

Polres Bangkalan, Vaksinasi Terapung kembali hadir. Kali ini memilih lokasi tempat wisata Kutai Sukbar untuk menarik perhatian nelayan maupun masyarakat pesisir untuk segera divaksin. (Jum'at, 10/9/2021)

Tak dilaksanakan di pagi hari, namun pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan sekira pukul 13.00WIB, dengan pengawasan serta pengamanan dari Satpolairud Polres Bangkalan, Urkes Polres Bangkalan, dan para relawan.

dimana merupakan jadwal nelayan untuk kembali ke daratan.

Kasatpolair Polres Bangkalan AKP Arif Djunaidi, S.H. menjelaskan bahwa wisata pantai Sukolilo Barat (Kutai Sukbar) sukses menarik puluhan peserta vaksin.

"Sebanyak 70 (tujub puluh) peserta yang telah melaksanakan vaksin terapung ini. Ya biar tidak bosan saja, jadi nelayan sehabis pulang lautan bisa langsung vaksin kesini," jelas, AKP Arif.

Lanjut Arif, vaksinasi yang diberikan yakni vaksin sinovak dan peserta yang usai divaksin langsung diberikan bantuan sosial berupa paketan mie instan.

Kegiatan vaksinasi ini tentunya juga merupakan perhatian dari Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. untuk terus berperan aktif melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah masing-masing menuju Indonesia sehat dan bebas dari pandemi COVID-19.

AKBP Alith juga menambahkan bahwa sasaran vaksinasi terhadap nelayan yang baru pulang melaut karena selama ini mereka beraktivitas lama mencari ikan di laut dan tidak sempat mengikuti vaksinasi.

"Nelayan yang sudah vaksinasi bisa meningkatkan imun mereka saat menjalani kehidupan di darat," ucapnya.

(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan