Polsek Burneh Polres Bangkalan Melaksanakan Kegiatan Pembagian Blt-Dd Di Balai Desa Burneh

 

Polres Bangkalan - Bhabinkamtibmas Desa Burneh, Babinsa Desa Burneh dan Kepala Desa Burneh melaksanakan pembagian BLT yang bertempat di Balai Desa Burneh hari ini melakukan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa kepada warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa khusus (MUSDESSUS) tentang penetapan keluarga miskin penerima BLT- Dana Desa. Senin (13/09/2021) pagi.

Dalam rangka percepatan penanggulangan wabah covid 19, pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD).

Adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi.

Dari bansos BLT-DD yang disalurkan hari ini untuk bulan juli, agustus dan september sebesar Rp 900.000 ( sembilan ratus ribu rupiah) dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 50 orang warga desa burneh.

Sementara anggota polsek Burneh yang turut hadir dalam giat pembagian BLT adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 agar dapat berjalan lancar serta memastikan penyaluran BLT tessebut tepat sasaran.


(icha)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Sinergitas Tiga Pilar Pertahankan Nihil Covid-19 di Sembilangan