Polsek Galis Polres Bangkalan Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Terhadap Puluhan Warga

 

Polres Bangkalan - Polsek Galis, Personil Polsek Galis ikut ambil andil dalam pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksin 3 Pilar di Aula Puskesmas Banjar, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan meski diakhir pekan. (Minggu, 19/9/2021)

Kapolsek Galis IPTU Bagus Setioko D, S.H., bersama anggota dan Kepala Puskesmas Banjar Abdul Hamid, S.ST,M.Kes. turut memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di siang ini. 

Kegiatan yang berjalan selama kurang lebih 3 jam tersebut di ikuti oleh sekitar 39 warga Kecamatan Galis.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk membentuk antibodi bagi warga yang telah di vaksin. Seiring dengan terbentuknya antibody diharapkan dapat meminimalisir efek dari serangan Virus 19 terutama menghindari efek kematian yang di akibatkan terpapar oleh Virus Covid 19.

Sebelum proses Vaksinasi, tenaga kesehatan yang bertugas melakukan Vaksin melakukan screening terhadap calon penerima Vaksin untuk menentukan layak tidaknya orang tersebut untuk di vaksin.

Disela sela kegiatan tersebut, Kapolsek Galis mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Bangkalan khususnya di wilayah kecamatan Galis yang sehat dan terbebas dari Virus Covid 19. 

 

"Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Bangkalan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Galis” pungkasnya. (Tri_Gls/tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak