Gencar Vaksinasi, Anggota Polsek Galis Polres Bangkalan Himbau Hati-hati Hoax

 


Polres Bangkalan, Dua anggota Polsek Galis melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat
Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan sembari memberikan pesan kamtibmas sehubungan dengan PPKM Level III. (Kamis, 14 oktober 2021)

Apalagi saat ini, di Kabupaten Bangkalan terus di gencar menggelar percepatan vaksinasi Covid-19.

Anggota Polsek Galis dalam silahturahminya memberikan himbauan agar senantiasa mentaati protokol kesehatan serta melaksanakan himbauan / Instruksi pemerintah mengimplementasikan Inpres no 06 th 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19, dengan cara selalu menggunakan masker apabila melakukan aktifitas diluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan segala macam aktifitas, serta menunda/ menghindari kegiatan yang melibatkan kerumunan. 

Atas dasar banyaknya warga menerima informasi hoaks alias palsu terkait vaksin, maka Anggota Polsek Galis juga menyampaikan kepada warga untuk tak mudah percaya atas berita yang belum tentu kebenarannya tersebut.  

Kapolsek Galis Iptu Bagus Setioko Darmawan, S.H. juga menambahkan bahwa berita hoaks memang membuat warga ketakutan mengikuti vaksinasi. Menyikapi hal ini, pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang beredar tersebut.

“Kita terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin sebab program pemerintah tersebut untuk membentuk herd immunity dan bertujuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak