Anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan Monitoring Posyandu dan Vaksinasi

 

Polres Bangkalan – Upaya memperluas sasaran vaksin Covid-19 terus dilakukan pemerintah.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan kali ini melaksanakan giat pengamanan vaksinasi covid-19 dengan sasaran posyandu di Balai Desa Kapor, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Rabu (10/11/2021) 

Petugas gabungan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menghimbau para ibu untuk segera vaksin covid-19.

Disini petugas menjelaskan bahwa  pemerintah juga memberikan lampu hijau pemberian vaksin Covid-19 kepada ibu hamil maupun kepada anak-anak usia 12-17 tahun. 

"Anak-anak bahkan ibu hamil sekarang udah bisa divaksin covid-19, namun tetap ada persyaratan tertentu," jelas Aiptu Supriyanto selaku Kanit Binmas Polsek Burneh bersama Babinsaa Pelda Ali dan 2 (dua) anggota Raider 500 saat monitoring di lokasi tersebut. 

Aiptu Supriyanto juga menjelaskan bahwa kepastian pemberian vaksin Covid-19 bagi ibu hamil tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dimana aturan tersebut berlaku secara nasional mulai 3 Agustus 2021.

Lanjut Supriyanto, adapun vaksin covid-19 yang bisa digunakan ada 3 merek, yaitu CoronaVac (Sinovac), Pfizer, dan Moderna yang dapat dilakukan di fasilitas kesehatan manapu.


Selain terlaksananya kegiatan vaksinasi tersebut, anggota Polsek Burneh juga melaksanakan monitoring kegiatan posyandu untuk selalu memperhatikan gizi anak dan rutin memeriksakan secara berkala di posyandu terdekat.

Ditempat terpisah, Kapolsek Burneh, menambahkan, "Tak hanya mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi serta monitoring giat posyandu, anggota Polsek Burneh Polres Bangkalan juga menghimbau masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan setelah melaksanakan vaksin atau beraktivitas diluar rumah," ucap IPTU Edy Cahyono, S.H.


(icha/tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak