Cegah Kecanduan Game Online, Bhabinkamtibmas Bripda Anafis Gelar Turnamen Badminton

 


Polres Bangkalan - Dunia olahraga yang kini kian membawa harum nama Indonesia di pentas dunia mulai dari kawasan Asia hingga hajatan gelaran olimpiade, rupanya mendorong salah satu anggota Polres Bangkalan Bripda Herlambang Wahyu Anafis Satriatama yang tak lain adalah Bhabinkamtibmas di Desa Sembilangan mengadakan Turnamen Badminton yang diperuntukkan untuk anak anak kecil U-12. 

Kegiatan yang terselenggara pada Minggu kemarin (14/11) hingga Senin hari ini (15/11/2021) di gelanggang desa Sembilangan, rupanya mampu menarik minat banyak anak anak di Desa Sembilangan tersebut. Hal ini dikarenakan saat ini mereka memiliki wadah untuk berolahraga dan juga mengasah minat dan bakat guna meraih masa depan yang lebih baik lagi. 

Tak hanya itu saja, Bagi Bripda Anafis kegiatan ini mampu meminimalisir game online yang saat ini mendarah daging kepada anak anak yang masih rentan dengan beredarnya video 18 tahun keatas untuk ditonton. Hadirnya sosial media berbasis video streaming di jejaring YouTube rupanya juga memiliki sisi negatif bagi anak anak yang belum menginjak usia matang. Inilah yang disadari oleh Bripda Anafis dan membuatnya ingin mengadakan kegiatan Turnamen Badminton secara masif. 

"Alhamdulillah ada banyak anak anak yang ingin menekuni dunia olahraga Badminton entah itu hobi atau memang ingin mendalami. Dengan mereka mengikuti turnamen ini, saya harap bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dengan bisa mengurangi angka anak anak untuk melihat Game Online dan Video Streaming YouTube yang memang belum sepantasnya untuk mereka lihat," tukas Bripda Anafis. 

"Kedepan memang ada rencana untuk mematenkan kegiatan Olahraga ini. Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari perangkat desa. Semoga niat baik ini akan berjalan lancar dan anak anak bisa meraih mimpinya kelak," tutup anggota Satbinmas Polres Bangkalan ini. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak