Dialog Antar Lintas Agama, Satbinmas Polres Bangkalan Ajak Bijak Bermedia Sosial

 


Polres Bangkalan, Kaurmintu Satbinmas Polres Bangkalan Ipda LiLis S , SE menjadi narasumber dalam kegiatan dialog antar lintas agama yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag RI Kab Bangkalan. (Rabu, 17/11/2021)

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Aula Gedung Graha Utama Rektorat UTM (Universitas Trunojoyo Madura) sejak pukul 09.30 WIB.

Selain dihadiri dari pihak Polres Bangkalan, dihadiri pula oleh Ka Kemenag Bangkalan Drs Abd Haris MPdI, Wakil Rektor 3 UTM Agung Ali Fahmi, SH, MH, Dekan Fakultas Ilmu KeIslaman UTM Shofie Masyito SAG, MPdI, Perwakilan Toga dari NU, Muhamadiyah, MUI, Staf Kemenag Bangkalan, Perwakilan Mahasiswa 10 orang dari masing-masing Fakultas di UTM, serta undangan 25 orang.


Inti dari dialog antar lintas agama adalah untuk menjalin tali silahturahmi dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama dalam mewujudkan Kabupaten Bangkalan yang aman, damai dan kondusif. 



Satbinmas Polres Bangkalan Ipda LiLis S , SE  dalam paparannya menyampaikan tentang peran media sosial dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.


Hal ini diwujudkan dalam bijak penggunaan media sosial untuk tidak mudah terprovokasi dengan isi konten-konten yang memacu timbulnya perselisihan, saling menghormati perbedaan antarumatberagama, dan tidak mudah percaya dengan konten agama yang belum tentu benar.

"Lebih baik belajar atau bertanya kepada yang lebih berkopenten di bidangnya," imbuh Ipda LiLis.


Ditempat terpisah, Kasatbinmas Polres Bangkalan AKP Bahrudi, S.H., menambahkan bahwa, "Diharapkan masyarakat dan mahasiswa khususnya di sekitar lingkungan Kampus UTM dapat membangun Kerukunan antar Umat beragama untuk Mewujudkan Kerukunan dan bijaksana dalam menggunakan Media Sosial agar tidak mudah diprovokasi yang bisa mengakibatkan perpecahan dan permusuhan antar Umat beragama baik di kalangan Intern maupun Ekstern," imbuhnya.


(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak