Dukung Kamal Kembali Bangkit, Kapolres Bangkalan Hadir Dalam Deklarasi AMKB dan Festival Budaya

 

 

Polres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan menghadiri Deklarasi Aliansi Masyarakat Kamal Bersatu (AMKB) & Festival Budaya Kamal. (Sabtu, 13/11/2021)

Aliansi Masyarakat Kamal Bersatu (AMKB) merupakan suatu kelompok masyarakat dibentuk atas inisiatif Bapak Alun, mengajak masyarakat untuk 'menghidupkan kembali' Kecamatan Kamal, salah satunya dengan melaksanakan deklarasi sekaligus mengadakan festival budaya yang hanya berlangsung dari hari ini hingga esok hari (Minggu, 14 November 2021)

Diselenggarakan di Pelabuhan Timur Kamal Bangkalan, deklarasi dan festival budaya Kamal tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bangkalan Bapak R. KH. Abdul Latif Amin Imron.

Festival budaya Kamal akan diisi dengan kegiatan yang meriah seperti lomba mewarnai, pidato bahasa madura, kuliner khas Kabupaten Kamal, senam bersama, jalan sehat, bazar murah, pameran benda seni budaya, serta vaksinasi covid-19.

Seperti yang diketahui bahwa Kabupaten Kamal menjadi salah satu kota yang tak pernah sepi dengan adanya penyeberangan Kapal.

Namun semenjak adanya Jembatan Suramadu, kini masyarakat lebih memilih  jalur menyeberangi Jembatan Suramadu yang dianggap lebih efektif dan efisien, baik dari segi financial maupun waktu.

Hal inilah yang menyebabkan Kecamatan Kamal kemudian perlahan mulai sepi.

Kapolres Bangkalan pun mendukung kegiatan ini demi mengundang semangat masyarakat untuk bangkit kembali membangun perekonomian wilayahnya.

"Ini kegiatan yang sangat bagus dan saya tentunya mendukung untuk membangkitkan kembali Kecamatan Kamal dengan aktifitas positif sehingga menjadi wilayah makmur, selalu aman, bersama masyarakat sekitar," ucap Kapolres Bangkalan.

Lanjut Alith, mengharapkan dengan dibentuknya AMKB untuk benar-benar amanah dalam membangun kejayaan Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

"Jangan segan untuk memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat jika menemukan sesuatu hal yang mencurigakan," imbuh Kapolres.

Acara tersebut terlaksana dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

 

(tan)



Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak