Perkuat Operasional Dinas, Inilah Pesan Kapolres Bangkalan Saat Penyerahan Kendaraan R2

 


Polres Bangkalan,
Memperkuat kegiatan operasional Kepolisian Resor Bangkalan hingga ke pelosok desa, maka di hari yang cerah ini Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., memimpin pelaksanaan Apel Penyerahan dan Penerimaan Kendaraan Bermotor Dinas R2 Beserta Perlengkapannya. (Selasa, 16/11/2021)

Apel yang diikuti pula oleh Para Pejabat Utama Polres Bangkalan, Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan dan Personil Polres Bangkalan tersebut, Kapolres Bangkalan memberikan kunci secara simbolis kepada perwakilan dari Kapolsek Tanah Merah AKP Buntoro, S.H.

Tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam apel tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Alith dalam sambutannya meminta agar sepedamotor beserta perlengkapannya yang diserahkan tetap dipergunakan sebaik mungkin.

"Sepeda motor beserta perlengkapan yang saya serahkan ini, tolong dijaga, dirawat sebaik mungkin, dipertahankan, jangan sampai ada yang dikurangi, dan jangan dimofidikasi, baik secara fisik motor nya maupun secara administrasi kelengkapan surat-suratnya," pinta Kapolres. 

Lanjut Alith, kendaraan R2 ini merupakan diperuntukan khusus untuk kegiatan ke pelosok desa jika tidak dapat ditempuh dengan kendaraan R4.

"Jika ada kejadian, atau ada informasi yang harus turun ke lapangan, jika tidak bisa ditempuh dengan kendaraan R4, silahkan menggunakan kendaran ini. Begitu sebaliknya meskipun tidak ada kejadiannya pun bisa digunakan dengan berpatroli keliling, menyapa masyarakat setempat dan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat karena mendapatkan sepeda motor baru. Ini salah satu merupakan wujud peran serta masyarakat yang ada di polsek," jelas Kapolres Bangkalan.

Diakhir arahannya, Kapolres Bangkalan menambahkan semoga kendaraan ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang ada di polsek.

"Gunakan kendaran ini digunakan semaksimal mungkin untuk bisa melayani apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayahnya masing-masing karena polisi ini adalah sosok yang dicintai dan dirindukan oleh masyarakat. Dibuktikan dengan dalam waktu sedetik saja kita tidak hadir di masyarakat saja, kita akan dicari," ucap orang nomor satu di korps Polri wilayah Kabupaten Bangkalan tersebut.

Acara yang berlangsung secara sederhana tersebut diakhiri dengan penyiraman air bunga ke kendaraan R2 dan pengecekan perlengkapannya yang akan diberikan langsung ke Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada 10 (sepuluh) kapolsek yang mendapatkan sepeda motor baru ini," imbuh Alith.

(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak