Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021, Ini 3 Pesan Penting Kapolres Bangkalan

 


Polres Bangkalan - Kepolisian Resor Bangkalan menggelar Ops Zebra Semeru serentak se Indonesia selama 2 pekan mulai hari ini, Senin (15/11/2021) hingga 28 November mendatang. Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Zebra Semeru yang berlangsung pagi tadi di halaman Mapolres Bangkalan. 

Dalam arahannya, orang nomor satu di korps Polri wilayah Kabupaten Bangkalan tersebut menuturkan ada tiga pesan penting yang disampaikan dalam apel tadi dihadapan personil Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas. Pertama terkait mobilitas di jalan raya, sinergitas TNI-Polri dan seluruh stake holder dalam memerangi covid-19 yang kini muncul dengan varian baru, dan mengedepankan kegiatan edukatif serta persuasif. 

Adapun sasaran kali ini, AKBP Alith menjabarkan jika Ops Zebra Semeru digelar untuk memastikan bahwa kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan kesadaran mematuhi peraturan berlalu lintas tetap harus terjaga demi keselamatan bersama serta bisa menekan angka kecelakaan setiap tahunnya. 

"Polisi Satuan Lalu Lintas di Kabupaten Bangkalan bersama dengan seluruh stakeholder terkait yakni TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas akan terus bersinergi mewujudkan kamtibmas di kabupaten Bangkalan. Selama Ops Zebra Semeru ini berlangsung, kami akan terus memberikan edukasi dan persuasi agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan 5M dan 3T serta kepatuhan rambu rambu lalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama," tutur perwira Alumnus Akpol tahun 2002 tersebut. 

Disamping itu, AKBP Alith menambahkan jika Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab, kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran. "Kami berharap masyarakat patuh dengan 5M dan penggunaan rambu rambu lalu lintas bukan karena takut dengan petugas, melainkan kesadaran sendiri demi menjaga keselamatan banyak orang," tutup perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini pagi tadi selepas memimpin Apel Gelar. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak