Polda Jatim Terus Berikan Dukungan Psikososial bagi Anak-anak Korban Covid-19 dan Penyandang Disabilitas

 

Polda Jawa Timur terus berikan dukungan psikososial bagi anak-anak yatim piatu terdampak covid-19 dan penyandang disabilitas, kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak Surabaya, pada Kamis (11/11/2021).

Sebanyak 88 peserta terdiri dari 22 anak-anak usia 1-10 tahun, 23 remaja 13-17 tahun, 25 orang tua pendamping, dan Penyandang disabilitas 18 peserta, mendapatkan dukungan psikososial.

Dalam pelaksanaannya, dibagi menjadi 4 golongan, diantaranya. Untuk anak-anak mendapatkan bimbingan dalam mewarnai tas serut, dan mendongeng. Untuk remaja mendapat bimbingan refleksi dan relaksasi, serta debriefing.

Sementara, untuk orang tua pendamping mendapat bimbingan debriefing, dan terapi kelompok, untuk membagikan pengalaman dan harapan untuk saling penguatan. Sedangkan untuk penyandang disabilitas mendapat bimbingan menggambar dan mewarnai.

Selain mendapat dukungan psikososial anak-anak yatim piatu terdampak covid-19 dan penyandang disabilitas ini juga mendapat penguatan atau sugesti positif, dan mendapat sembako dari CSR, serta sarkon dari BRI pusat, paket belajar atau alat tulis, paket kesehatan dan snack.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim Kombes Harry Kurniawan mengatakan. Dukungan psikososial bagi anak-anak yatim piatu terdampak covid-19 dan penyandang disabilitas ini akan terus dilakukan dalam mendukung program pemerintah dan program Kapolri.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah, terhadap penanganan anak terdampak covid-19, selaras dengan program bapak Kapolri Polri yang Presisi," ucap Kombes Harry Kurniawan saat bertemu di Mapolda Jatim.


(tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak