Polri Peduli Kemanusiaan, Kapolres Blitar Kota Jenguk Bayi Yang di Buang di Depan sebuah Toko

 

Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota, Ny Dian Yudhi menjenguk bayi cantik yang ditemukan didepan toko besi beberapa waktu yang lalu, di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar (15/11/2021).

Sebelum dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, bayi mungil perempuan tersebut ditemukan oleh penjaga toko besi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada Senin (8/11/2021) pagi pukul 7.30 WIB. Ketika ditemukan, badan bayi tersebut dibalut handuk dan letakkan di dalam tas ransel.

Kapolres Blitar Kota menyampaikan, kedatangannya dalam rangka melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan bayi perempuan yang belum diberi nama tersebut.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Blitar Kota tidak kuasa menahan haru saat melihat secara langsung kondisi bayi yang saat ini kesehatannya susah berangsur-angsur membaik dengan berat 1,9 Kg itu.

"Alhamdulillah kondisi bayi sudah membaik dan berat badan sudah naik menjadi 1,9 Kg," ucapnya.

Kapolres Blitar Kota dan Ketua Bhyangkari Cabang Blitar Kota juga menyerahkan paket keperluan bayi kepada Tim Dokter dari RSUD Mardi Waluyo yang menangani Bayi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan update perkembangan penyelidikan okeh Sat Reskrim Polres Blitar Kota.
"Penyelidikan yang kami lakukan, pembuang bayi itu meletakkan tas ransel hitam berisi bayi pada pukul 23.41 WIB, tengah malam," ujar AKBP Yudhi

AKBP Yudhi mengakui, pihaknya belum dapat menemukan pelaku pembuang bayi namun sudah berhasil mengumpulkan sejumlah petunjuk, terutama, melalui pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, kata Kapolres, terduga pelaku pembuangan bayi adalah seorang pria yang mengendarai sepeda motor.

AKBP Yudhi menuturkan, terduga pelaku mengendarai sepeda motor seorang diri dengan membawa tas berisi bayi perempuan itu. Dia berhenti di depan toko besi, kata dia, lantas meletakkan tas ransel di teras toko besi dan pergi begitu saja.

"Pelaku berhenti di depan toko, lalu menaruh bayi di depan toko, kemudian jalan," ujar Kapolres.

(Tan)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak