Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Penanganan Antisipasi Bencana Alam

 

 

Polres Bangkalan, Curah hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan akan terus mengguyur Kabupaten Bangkalan hingga Desember 2021. Hal inilah yang akan menyebabkan potensi bencana di beberapa wilayah Kabupaten Bangkalan

Seperti yang terjadi kemarin (Senin, 16/11/2021), sekira pukul 12.00WIB, hujan kembali mengguyur wilayah Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan dimana salah satunya menjadi lokasi berlabuhnya transportasi laut.

Personil Satpolairud Polres Bangkalan AIPTU Singgih yang saat itu tengah berjaga, tanpa sengaja menemui salah satu warga sekitar Pelabuhan Barat, Kamal, tengah berteduh.

Tak ingin menyiakan kesempatan untuk melakukan pendekatan, maka AIPTU Singgih menyelipkan pesan kesiap-siagaan menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja.

"Kabupaten Bangkalan ini juga ada beberapa wilayah yang rawan terjadinya bencana alam, seperti banjir, angin puting beliung, dan longsor. Jadi ayo kita mempersiapkan diri dalam menanggulanginya," ajak Singgih.

Lanjutnya, Singgih juga berpesan untuk mencegah bencana alam misal dari diri sendiri seperti mendisiplinkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak terlalu dekat dekat bibir pantai jika terjadi pasang air laut, hemat dalam penggunaan listrik, segera tebang pohon-pohon yang diperkirakan berbahaya jika terkena angin besar.

Ditempat terpisah, Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. mengatakan bahwa, "Tidak hanya menanggulangi saja tapi mari kita berdoa agar semua nya terlindungi dari marabahaya, dan beriktiar dengan mencegah aktifitas yang dapat menimbulkan bencana alam," terang AKP Arif.

 

(tan) 



Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak