Satpolairud Polres Bangkalan Patroli Pagi Sembari Himbau Protokol Kesehatan

 

Polres Bangkalan,  Meski berada di masa pandemi covid-19, nyatanya kegiatan di Pelabuhan Barat Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan tetap aktif hingga kini.

Tampak dua personil Satpolairud Polres Bangkalan yang tengah berpatroli pagi ini mengatur arus lalu lintas kendaraan serta keluar masuknya penumpang. 


Mengerahkan personil AIPTU Jony dan BRIPKA Jayadi juga tampak sibuk dalam penanganan covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan sesuai 5M, selain memprioritaskan keselamatan di kegiatan pelabuhan.

Disisi lain Kasatpolairud Polres Bangakalan AKP Arif Djunaedi, S.H. menambahkan bahwa personilnya menyelipkan pesan protokol kesehatan dan berikan masker gratis.

"Saya juga mengingatkan kepada anggota kamu untuk sambil lalu menyapa penumpang warga dengan mengingatkan barang bawaanya jangan sampai tertinggal, maskernya di pakai yang benar, dan jangan berdesakan," tambah AKP Arif.

Lanjutnya, "Kami juga sediakan masker gratis bagi penumpang kapal yang lupa, dan kami minta segera untuk memakainya demi pencegahan klaster penyebaran covid-19 di area kapal.

(tan)
Pandemi Covid-19 ternyata tidak terlalu berdampak bagi kegiatan kepelabuhan di Pelabuhan Marunda. Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda Isa Amsyari mengatakan bahwa Pelabuhan Marunda yang merupakan pelabuhan bongkar tidak begitu terdampak pandemi karena hanya melayani kapal logistik. “Yang kita bongkar itu kebanyakan curah seperti batu bara, dan pasir. Pembangunan masih banyak berjalan, sehingga butuh bahan baku makanya tidak terlalu terdampak [pandemi],” katanya kepada Tim Jelajah Pelabuhan Indonesia 2021, di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Arus Kapal Pelabuhan Marunda Tak Terdampak Pandemi, Kok Bisa?", Klik selengkapnya di sini: https://ekonomi.bisnis.com/read/20210409/98/1378895/arus-kapal-pelabuhan-marunda-tak-terdampak-pandemi-kok-bisa.
Author: Aprianus Doni Tolok
Editor : Rio Sandy Pradana

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak