Sukses, Kerapan Sapi Bupati Cup 2021 di Tengah Pandemi Covid Berjalan Dengan Prokes Ketat

 


Polres Bangkalan - Perayaan ulang tahun kabupaten Bangkalan ke 490 ditandai dengan puncak lomba Kerapan Sapi Bupati Cup 2021 yang digelar pagi hingga petang ini, Minggu (21/11/2021). Digelar di Stadion Kerapaan Sapi R.P. Moch. Noer, kelurahan Bancaran, Bangkalan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan dengan mengundang massa ini pun berjalan dengan lancar dan menggunakan protokol kesehatan ketat. 

Dibuka langsung oleh Bupati Bangkalan didampingi jajaran forkopimda termasuk Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., kegiatan tradisional tahunan ini pun berjalan dengan sukses dan lancar. Apalagi, syarat wajib vaksin yang diterapkan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 di lokasi, mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sudah rindu dengan lomba Kerapan Sapi yang khas dan identik dengan adat madura. Bagi masyarakat yang tidak vaksin, Sidokkes Polres Bangkalan menyediakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin dan ingin menonton serunya sapi beradu di lintasan balap. Disamping itu, petugas juga menyediakan masker gratis bagi warga yang tidak sempat membawa masker. Serta, petugas juga meminta bukti vaksin bagi masyarakat yang sudah divaksin, agar tidak ada penggandaan vaksinasi covid-19. 

Dari awal kegiatan ini diselenggarakan, jajaran TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan elemen keamanan lainnya berada di garda terdepan memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik agar masyarakat yang ingin menyaksikan lomba kerapan sapi bisa menyaksikan dengan baik dan tidak ada gangguan apapun. Hal ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Mapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang menjelaskan jika pihaknya telah menerjunkan tim lengkap untuk mengamankan setiap momen Kerapan Sapi Bupati Cup 2021 ini. 

"Dari Polres Bangkalan sendiri kami menurunkan kekuatan penuh. Disamping itu, Kodim 0829, Satpol PP, Danlanal Batuporon dan Dishub juga bersinergi menurunkan personil lengkap untuk membantu menyukseskan acara ini. Jadi, masyarakat tidak perlu takut atau khawatir karena kami siap memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik. Dan alhamdulillah, berkat kita semua acara bisa berjalan lancar dengan prokes ketat" ujar AKBP Alith Alarino sore tadi. 

Lebih lanjut lagi, ketika ditanya perihal adanya grebek vaksin yang berada di lapangan Kerapan Sapi, AKBP Alith menjelaskan jika hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona. "Alhamdulillah ketika kami menyediakan 'Grebek Vaksin' di Stadion Kerapan Sapi, masyarakat yang belum divaksin dengan penuh kesadaran melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum masuk ke stadion kerapan sapi. Kami juga menyediakan masker bagi warga yang lupa membawa masker dan masyarakat perlu menunjukkan bukti surat vaksin agar tidak terjadi penggandaan vaksinasi yang bisa berakibat fatal. Semoga, ikhtiar yang kami lakukan ini bisa menghentikan penyebaran virus corona dan ekonomi di kabupaten Bangkalan bisa segera pulih," tutup perwira kelahiran Surabaya ini. (Duwi)

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak