Waspada Banjir, Anggota Polsek Arosbaya Polres Bangkalan Rutin Cek Debit Air Sungai

 

Polres Bangkalan, Tak hanya mengupayakan situasi yang aman dan kondusif di Daerah Hukum Polsek Arosbaya, maka Anggota Polsek Arosbaya AIPTU Sony dan AIPDA Rony juga  melaksanakan pengecekan debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Arosbaya. Senin (22/01/2021)

Namun kali ini, keduanya menuju sasaran cek debit air sepanjang Jembatan Lajing, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

AIPTU Sony mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam. 

"Jadi kita sudah ada kesiapan dalam penanganan jika terjadi bencana alam, salah satunya yakni cek dan kontrol debit air di Jembatan Lajing ini, dan alhamdulillah dalam keadaan Normal," jelasnya.

Kapolsek Arosbaya AKP Moch. Rifai, S.H., M.H. ditempat terpisah juga menjelaskan pengecekan debit air ini juga antisipasi banjir yang mulai memasuki musim penghujan.

“Salah satunya cara mengantisipasi banjir yakni rutin kita lakukan pengecekan Debit air sungai yang berada di Desa Lajing yang sampai saat ini Volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya banjir,”.pungkasnya.

 

(tan)

 



Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak