Waspada Cuaca Buruk, Satpolairud Polres Bangkalan Sambangi Nelayan


Polres Bangkalan, Dengan kehadiran Satpolairud Polres Bangkalan di tengah tengah warga mampu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi masyarakat pesisir maupun nelayan.

Dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas terutama di Wilayah Hukum Polres Bengkalan, maka personil melaksanakan Patroli dialogis ke Selat Madura agar memahami apa yang disampaikan oleh Pihak Kepolisian. (Jumat, 26 November 2021)

Dalam kegiatan tersebut, Personil Satpolairud Polres Bangkalan memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan berhati-hati pada saat melaut mengingat cuaca yang tidak menentu pada akhir-akhir ini.

Sementara itu. Kasatpolairud Polres Bengkayang AKP Arif Djunaedi, S.H. mengatakan bahwa anggota Satpolairud terus melakukan patroli dengan menyambangi para nelayan dan memberikan himbauan agar para nelayan selalu baerhati-hati dan waspada saat melaut.

“Para nelayan disarankan agar menggunakan alat keselamatan (pelampung) dan apabila cuaca tidak bersahabat agar segera menepi ke daratan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Kasatpolairud.

Selain itu, anggota juga menyampaikan agar nelayan tetap memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19 dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

“Kepada pada kesempatan tersebut anggota juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menggunkan masker pada saat beraktifitas di luar Rumah, juga mengajak untuk senantiasa menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, mengurangi Mobilitas serta menjauhi Kerumunan ) dalam rangka penerapan protokol kesehatan,” jelas AKP Arif.

 

(tan)

 

Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat memberi peringatan kepada para nelayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat melaut. Peringatan itu disampaikan saat patroli rutin di perairan Bangka Barat, Minggu (8/11/20). "Imbauan ini kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan dan mampu menjaga diri saat beraktivitas," ujar Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya. BACA JUGA: Semakin Dekat Semi Final Esports Star Indonesia, Mimpi Jadi Pro Player Semakin Nyata Selain keselamatan kerja, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut. Dengan meningkatkan kewaspadaan dini, diharapkan tidak ada kecelakaan di laut yang melibatkan nelayan, mengingat angin kencang melanda perairan Muntok, Bangka Barat. BACA JUGA: Gol Harry Kane Bawa Tottenham Kalahkan West Brom dan ke Puncak Klasemen "Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para nelayan dan kelompok nelayan agar terjalin hubungan baik dan mempermudah dalam pertukaran informasi saat di laut," katanya. Lihat juga: Rencana Hadiri Pesta Atta Halilintar, Baim Paula Malah Salah Tanggal!

Artikel ini telah tayang di babel.inews.id dengan judul " Waspada Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Bangka Barat Imbau Nelayan Jaga Keselamatan di Laut ", Klik untuk baca: https://babel.inews.id/berita/waspada-cuaca-buruk-sat-polair-polres-bangka-barat-imbau-nelayan-jaga-keselamatan-di-laut.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Postingan populer dari blog ini

Polres Bangkalan Terapkan Kawasan Dilarang Merokok

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polsek Modung Polres Bangkalan

Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Prokes Tukang Becak